Jumat, 11 September 2015

IMUNISASI dan Pemeriksaan Pra Nikah

Kemarin adalah jadwalnya IMUNISASI....!!! Yeee..hi hi hi
Setelah tanggal 28 Juli kemarin ke KUA dan dapet surat rujukan buat ke Puskesmas, maka dengan berat hati aku ke Puskesmas buat IMUNISASI DAN PEMERIKSAAN PRA NIKAH.
Sendirian??? Nggak mungkinlah ke Puskesmas sendirian hahahaha
Kali ini ditemanin calon suami *aheeyy!!
Karena dia ambil libur sehabis ada event dikerjaannya jadi bisa menemani calon istrinya ini ke Puskesmas.
Aslinya sih bisa aja tanpa nunggu calon suami libur dulu tapi sungguh aku takut SUNTIK dan kepengennya ditemenin dia!! Agak lebay memang..tapi aku terakhir kali disuntik ya waktu SD suntik TT juga. Dan waktu itu disuntik pas lagi kena demam berdarah.
Tapi tetep aja ngeriiiiii...
Aku dan calon suami berangkat dari rumah orangtuaku ke Puskesmas jam8 pagi. Tentunya dengan bawa surat dari Kelurahan yang didapat sewaktu mengurus administrasi dan dokumen pernikahan untuk KUA.

Sampai di Puskesmas Ngaglik I udah lumayan rame. Aku ke pendaftaran dan dapet antrian nomor 2. Disitu disuruh ngisi beberapa kelengkapan dokumen. Duduk deh nunggu dipanggil..lumayan lama dan sukses bikin kami berdua ngantuk (calon suami baru tidur jam1pagi dan aku jam3pagi *aku sih karna efek takut* hahaha). Begitu nama dipanggil disuruh masuk ke ruang KIA Imunisasi. Begitu buka pintu disuruhlah nimbang dan ukur tinggi badan. Setelah itu cek tensi nya. Suruh tandatangan surat persetujuan. Sip. Lanjuuutt...disuruh berbaring dikasur dan ditanya sama Ibu petugas kapan terakhir haid. Perutnya ditekan dan ditanya suka sakit nggak kalau haid. Disuruh banyak makan sayur. Selesai terus disuruh duduk. Omaigat...ini saat yang paling ku nanti hahahaha *bohooonngg!!!* disuntik TT. Aku bilang aja jujur kalau takut disaat Ibu petugas membelakangiku yang sedang mempersiapkan alat "perang" hahaha dan Ibu petugas ketawa dan bilang "Kalau takut emang mau lari kayak waktu SD? Kalau lari nggak jadi suntik nanti nggak jadi nikah dong?" -_____-' Eh ancamannya sungguh diluar dugaan dan curiga juga kalau si Ibu ini yang dulu nyuntik aku waktu SD hahaha
Pas Ibu petugas berbalik eh bawa meteran *duuuhh bikin grogi aja* diukur deh lengan kiriku katanya guweehh kurus hihihi cuma 21cm lingkarnya sedangkan normalnya 23,5cm *etdaaahh Buu..timbang 2,5cm doang hahaha diskon laaahh..*
Lalu si Ibu kembali membelakangiku. Dan kali ini...aku yakin disuntik. Beneran si Ibu bawa suntikan. Dan guweehh spontan bilang "Bu..saya nggak mau liat suntiknya!!" dan Ibu petugas ketawa lalu bilang "Tahan ya mbak..agak ngilu..Bismillah.." Cuussss..
Eeeee ternyata nggak sakit waktu ditusuk jarumnya tapiii..pas dimasukin cairannya aduuuuhhhh beneran ngiluuuuu..lemes seketika tangan kiri aku. Akhirnyaaa disuntik juga..hihihihi
Habis disuntik dikasih tips sama si Ibu. Jangan diusap terlalu keras kalau ngilu atau bengkak. Cukup kompres air hangat. Daaann sampe sekarang ngilu masih terasa..hehe
Habis suntik..ditanyain sama calon suami atau sendirian ke Puskesmasnya, ya aku jawab sama calon. Dibilang suruh masuk aja priksa tinggi badan, berat badan, daaaannn...mmmm...udah itu aja. Aku langsung protes..lho kenapa nggak suntik TT juga? Dan jawaban Ibu petugas "Kan yang hamil mbak nya, masa mas nya yang disuntik.." Iya jugaa siihh..hehehe *minta dijewer kebanyakan protes!!*

Setelah dari KIA Imunisasi disuruh ke Laboratorium buat Tes Urine (untuk CPW gunanya mengetahui kehamilan, aku masih negatif hihihi soon to be positif after marriage ❤ ), cek HB (untuk CPW, diambil darah lewat jari, yang ini sakiiiiitttt...) dan Golongan Darah (untuk CPP/CPW yang belum tau golongannya apa..dan calon suami juga tes sedangkan aku nggak). Setelah ituuuu..ke bagian Gigi dan Mulut (periksa gigi doang dicek nggak sampai 5 menit karena gigi guweehh rappiiihhh..) Terus ke bagian Gizi (disuruh gendutin badan naikin 5kg lagi sebelum hamil..hhaaaaaa???) daaann ke Psikologi. Buat yang terakhir sih aku lewatin aja hehehe selain karena kata Ibu petugas gizi dibagian Psikologi kosong, ini udah keburu ngilu tangan dan laper juga belom sarapan. Pokoknya kalau di Puskesmas ikuti aja alurnya..pasti cepet kok..
Total pembayaran di Puskesmas adalah 104.500 sajaaa. Selesai semuanya jam10pagi. Langsung cussss ke KUA buat serahin berkas dari Puskesmas dan kekurangan foto 2x3 (CPW dan CPP). Bereesss...habis itu cari sarapan hehehehe

Langsung cari sarapan, sarapan lotek...iya gara gara aku bilang ke calon tentang saran si Ibu petugas KIA Imunisasi suruh banyak makan sayur...eeh langsung deh diajak makan lotek -_____-' hihi

Jadiiii...
- Suntik TT itu buatku penting demi keselamatan ibu dan bayi ketika proses melahirkan tiba supaya nggak kena tetanus, terlepas dari pro dan kontra nya sih...selama nggak merugikan kenapa tidak? Sempat beberapa hari sebelumnya browsing katanya suntik TT pra nikah adalah KB terselubung tapi...sekali lagi Bismillah...mana mungkin kan pemerintah menganjurkan hal yang buruk buat masyarakat? Yaa kembali lagi ke pribadi masing-masing..
- Efek dari suntik TT setiap orang berbeda...kalo aku sih badannya meriang, malamnya demam tapi nggak tinggi, dan gejala pilek hidung mampet (kalau pilek kayaknya udah dari sebelum suntik hehe...). Oya..agak bengkak didaerah bekas suntikan but it's okay...kompres..
- Suntik TT nggak sakit cuma ngiluuuu aja kok hahahaha

❤❤❤❤❤

Tidak ada komentar:

Posting Komentar