Selasa, 28 Juli 2015

Admnistrasi KUA (Ehem...)

Haaiiii...
Hari ini jadwalnya mengurus surat dan kelengkapan untuk ke KUA (ciyeeee maennya ke KUA!!hahaha)
Urusan pritilan pernikahan kayak seserahan udah beres. Alhamdulillah...
Ehem...iya sebenernya surat dan kelengkapan dari calon suami udah beres sebelum lebaran tapi yang belom beres punya saya. Setelah kemarin ngurus ke RT dan RW minta surat pengantar menikah, akhirnya hari ini ke KUA. Sama siapa? Sama papiihh tercinta...hehehe

Berangkat dari rumah jam setengah 9 pagi tapi sebelumnya ke Padukuhan minta surat juga eh nggak ding tadi ibunya cuma nulis nulis di buku (di data) terus ngasih cap di kertas yang dari pak RT/RW terus udah deh cuuss ke Kelurahan. Di Kelurahan di minta in foto 3x4 (cpp dan cpw) dan di cek surat kelengkapannya. Yang diambil sama bapak bapak di Kelurahan tadi foto 3x4 (cpp dan cpw) masing masing 1 lembar, surat dari RT/RW/Dukuh, fotokopi ktp (cpp dan cpw) masing masing 1 lembar, fotokopi akta kelahiran cpw 1 lembar, fotokopi kartu keluarga cpw 1 lembar. Fyuuhh...hehe banyak yaa...
Oya yang perlu diperhatikan adalah penulisan nama yang benar. Sempet tadi beda spasi aja di penulisan akta dan ktp tapi it's okay. Bakal ditanya juga kapan akadnya dan mas kawinnya. Masa tadi bapaknya ngarang aja seperangkat alat shalat. Hehehe...
Setelah itu bapak bapak (maaf nggak tau namanya nggak sempet kenalan hihihi) di Kelurahan ngetik data dan print beberapa lembar. Terus kita tanda tangan dan papih juga tanda tangan lalu di cap terus kita bawa. Selesai!! Lanjut ke KUA...

Di KUA...nggak ngantri langsung ditangani sama petugasnya. Ditanya mau akad kapan jam berapa? Papih bilang sore jam setengah 4. Kata petugasnya nggak boleh pakai setengah setengah an hahaha yaudin diganti deh jam 4 sore. Petugasnya nawar...nggak bisa sebelum dhuhur pak? Papih bilang nggak bisa... Petugasnya bilang yakin pak jam 4? Hehehe udah kayak di pasar tawar menawar aja...
Eee ditengah tengah mau nyatet data di buku petugasnya ganti. Langsung diminta surat kelengkapan. Dicek nama penulisan yang benar baik cpp maupun cpw. Yang perlu dibawa ke KUA adalah surat pengantar RT/RW/Kecamatan/Kelurahan dari cpp dan cpw, fotokopi akta kelahiran cpp dan cpw @ 1 lembar, fotokopi kartu keluarga cpp dan cpw @ 1 lembar, fotokopi ktp cpp dan cpw @ 1 lembar, surat surat dari Kelurahan (banyak lembar hehehe), dan foto 2x3 sebanyak @ 5 lembar (cpp dan cpw). Hadeeehhh ngapalinnya sampe' bingung hehehe
Oya ditanya juga mas kawinnya apa? Ditulis deh sama petugasnya.
Semuanya sih udah...
Tinggal yang kurang adalah fotokopi ktp papih dan foto 2x3 nya. Entah lah kenapa papih juga diminta fotokopi ktp nya.
Daaannnnnnnn yang terakhir sebelum pulang...dikasih selembar sama bapak petugas (lagi lagi nggak tau namanya *ups hihi) "Ini buat imunisasi ke Puskesmas ya..."
Oh my God...dibayanganku langsung ada jarum suntik hihihi

Jadi gitu prosesnya...besok tinggal ke Pus kes mas buat i mu ni sa si hehehe bukan besok ini juga sih...bulan depan lah yaaa!!!
Kayaknya memang ribet dan bingung tapi nurut aja apa kata bapak/ibu petugas.
Sampai rumah jam setengah 10 deh...sebentar kan?
What's next?? ❤❤❤

Tidak ada komentar:

Posting Komentar